Ikan Seluang Crispy, Cemilan dari Ikan Khas Sungai Ogan Komering Ulu

Ketika saya ingat tentang cemilan ringan yang bernama : ikan seluang crispy ini, saya kok jadi ke ingat ke masa kecil saya yah .Masa – masa dimana saya suka bermain sepuasnya di Sungai Ogan. Sebuah sungai yang menjadi habitat si Ikan Seluang. Ya.Ikan Seluang yang merupakan bahan dasar cemilan crispy ini dan memang merupakan jenis ikan khas dari sungai lokal, yaitu sungai Ogan, Sungai yang terletak di Ogan Komering Ulu.Sebuah Kabupaten dimana saya dibesarkan sebagai seorang Pendekar Konyol yang Hobi nonton Tik Tok,haha.Ups...! Ikan Seluang Crispy: Cemilan dari Ikan Khas Sungai Ogan Komering Ulu Kalau dilihat dari bentuk ukuran tubuhnya, bentuk ikan seluang ini tidak terlalu besar,bahkan masih bisa dikategorikan dalam ukuran kecil, besarnya kira – kira seukuran jari telunjuk atau jari tengah orang dewasa.Bahkan ada yang lebih kecil dari itu. Lalu kemudian ikan seluang ini di olah ( di goreng dan diberi bumbu khusus ) hingga akhirnya menjadi sebuah cemilan yang bernama “ Ikan Seluang Crispy “. Dari yang saya ketahui , cikal bakal munculnya cemilan “ Ikan Seluang Crispy “ ini terlahir dari ide dan gagasan seorang wanita setempat yang bernama :“..............” Jenggg..jengggg....!!! #Kasih tahu ngak yah.....?? Namanya : “Anggun Tika Pratiwi Gultom “. Bagaimana dengan rasanya ? Kalau dilidah saya, rasa cemilan berbahan dasar ikan ini : enak, renyah, dan cocok di lidah saya.Pokoke Mantul deh. Tersedia juga dalam kemasan : 40 gr, 100gr, 200 gr dan dibanderol dengan harga 40 gr Rp.15.000,- , 100 gr Rp. 35.000,- , dan 200 gr Rp.70.000,-. ( Harga sewaktu - waktu bisa berubah tergantung kebijakan dari pemilik usaha ). # Eeee...kok dari tadi saya kayak promosi mulu yah,hahaha,,,,maaf oii.....Promosi dan mereview memang beda – beda tipis.Hahah. Lokasi penjualan cemilan ikan seluang crispy ini berada di Jalan Urip Sumoharjo Baturaja Timur , Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan. Dan mudah – mudahan lokasi toko usaha tersebut tidak berpindah – pindah sehingga para pembeli tidak kebingungan mencarinya.#Minimal kalau saya kebetulan belanja disana, saya ngak susah juga mencarinya.hahaha. Penjualan cemilan ikan seluang crispy ini berada dibawah naungan sebuah brand yang bernama “ Ayakh Ugan “ dan Anggun Tika Pratiwi Gultom adalah pemilik usaha tersebut.
Ikan Seluang Crispy: Cemilan dari Ikan Khas Sungai Ogan Komering Ulu

Ketika saya ingat tentang cemilan ringan yang bernama  : ikan seluang crispy ini, saya kok jadi ke ingat ke masa kecil saya yah .Masa – masa dimana saya suka bermain sepuasnya di Sungai Ogan. Sebuah sungai yang menjadi habitat si Ikan Seluang.

Ya.Ikan Seluang yang merupakan bahan dasar cemilan crispy ini dan memang merupakan jenis ikan khas dari sungai lokal, yaitu sungai Ogan, Sungai yang terletak di Ogan Komering Ulu.Sebuah Kabupaten dimana saya dibesarkan sebagai seorang Pendekar Konyol yang Hobi nonton Tik Tok,haha.Ups…!

Kalau dilihat dari bentuk ukuran tubuhnya, bentuk  ikan seluang ini  tidak terlalu besar,bahkan masih bisa dikategorikan dalam ukuran kecil, besarnya kira – kira seukuran jari telunjuk atau jari tengah orang dewasa.Bahkan ada yang lebih kecil dari itu.

Lalu kemudian ikan seluang ini di olah ( di goreng dan diberi bumbu khusus ) hingga akhirnya menjadi sebuah cemilan yang bernama “ Ikan Seluang Crispy “.
Dari yang saya ketahui , cikal bakal munculnya cemilan “ Ikan Seluang Crispy “  ini terlahir dari ide dan gagasan seorang wanita setempat yang bernama :“…………..” 

Jenggg..jengggg….!!!

#Kasih tahu ngak yah…..??

Namanya : “Anggun Tika Pratiwi Gultom “. 

Bagaimana dengan rasanya ? 

Kalau dilidah saya, rasa cemilan berbahan dasar ikan ini : enak, renyah, dan cocok di lidah saya.Pokoke Mantul deh.

Tersedia juga dalam kemasan : 40 gr, 100gr, 200 gr dan dibanderol dengan harga 40 gr Rp.15.000,- , 100 gr Rp. 35.000,- , dan 200 gr Rp.70.000,-. ( Harga sewaktu – waktu bisa berubah tergantung kebijakan dari pemilik usaha ).

# Eeee…kok dari tadi saya kayak promosi mulu yah,hahaha,,,,maaf oii…..Promosi dan mereview memang beda – beda tipis.Hahah.

Lokasi penjualan cemilan ikan seluang crispy ini berada di Jalan Urip Sumoharjo Baturaja Timur  , Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan. Dan mudah – mudahan lokasi toko usaha tersebut tidak berpindah – pindah sehingga para pembeli tidak kebingungan mencarinya.#Minimal kalau saya kebetulan belanja disana, saya ngak susah juga mencarinya.hahaha.

Penjualan cemilan ikan seluang crispy ini berada dibawah naungan sebuah brand yang bernama “ Ayakh Ugan “ dan Anggun Tika Pratiwi Gultom adalah pemilik usaha tersebut.

(Penulis : Adi Pernata / Kang Nata)

Sharing is caring!