Sesuatu Yang Baru Di lapangan Taman Kota Baturaja

Saya sering melewati lapangan taman kota Baturaja ini , bahkan diakhir pekan terkadang saya suka berolahraga juga di area lapangan taman ini,  sehingga setiap ada perubahan  yang terjadi di fasilitas lapangan taman kota ini akan mudah di deteksi oleh mata.

Nah, Beberapa perubahan atau sesuatu yang baru diantaranya adalah sebagai berikut ini :

Payung Raksasa


Payung Peneduh di Pelataran di Taman Kota Baturaja



  

Dipelataran di dekat tribun atau di depan rumah sakti umum Ibnu Sutowo kini ada atap atau bangunan yang menyerupai payung raksasa yang berwarna putih. Kehadiran payung megah ini selain mempercantik pelataran juga menjadi tempat berteduh.

Sebelum payung raksasa yang kokoh ini ada, di dekat payung tersebut sebelumnya berdiri Patung Jenderal Ahmad Yani. Namun kini patung tersebut sudah digantikan oleh sebuah jam yang di cor pakai semen.

Tempat Duduk  dibawah Pohon




Tempat duduk di Taman Kota Baturaja


Semenjak disediakan tempat duduk dibawah pohon di area lapangan Taman Kota ini, membuat para pengunjung menjadi betah berlama – lama duduk disana.Rindangnya pepohonan mungkin adalah salah satu penyebab pengunjung tempat ini  senang untuk berlama – lama duduk disana.

 Jumlah tempat duduk di bawah pohon ini juga cukup banyak dan berderet – deret mengitari lapangan taman kota ini.Modelnya yang melingkari pohon membuat kita bisa bebas mau duduk menghadap kemana.

Tempat duduk seperti ini menjadi andalan saya ketika sedang capek berolahraga di seputar taman kota ini.Selain menjadi tempat pelepas lelah, juga menjadi tempat yang strategis untuk mengamati orang yang sedang berlalu – lalang.

Kerangka tempat duduknya yang terbuat dari besi membuat tempat duduk ini menjadi kokoh. Alas tempat duduknya juga cukup enak di duduki walau cuma beralaskan potongan kayu.

Tonggak Besi Penghalang


Tonggak Besi di Taman Kota Baturaja


Sebelum Tonggak besi dipasang di jalan dalam lapangan taman kota Baturaja ini, banyak wahana permainan anak – anak yang bebas berlalu – lalang dijalan yang dikhususkan untuk pejalan kaki tersebut .

Kehadiran wahana permainan terkadang menganggu pejalan kaki yang sedang berolahraga di tempat ini.Semenjak dipasang tonggak besi maka wahana permainan tidaklah bisa bebas seperti dahulu.Sehingga  para pejalan kaki atau orang yang sedang berolahraga ditempat tersebut menjadi lebih nyaman dan tidak terganggu..

Tonggak besi ini dipasang dibeberapa tempat diseputar area khusus untuk pejalan kaki ini. 

Selain ketiga hal yang sudah disebutkan diatas, masih banyak perubahan ataupun perbaikan yang dilakukan di tempat ini.Namun untuk sementara ini kami hanya bisa menuliskan ketiga hal tersebut saja.

(Penulis : Adi Pernata/Kang Nata)

Sharing is caring!