Taman Kota Baturaja : Olahraga Boleh, Jajan Pun Boleh, Bermainpun Boleh

Sebelum Pandemi Virus Corona mewabah, berolahraga di seputaran Taman Kota  Baturaja merupakan aktivitas di akhir pekan yang menyenangkan.

Betapa tidak menyenangkan, sebab selain tubuh menjadi sehat, setelah berolahraga ditempat tersebut, ada acara inti yang kadang sulit untuk tinggalkan, yaitu ‘ acara makan – makan ‘.#Cmiww….

Ya.Di seputar Taman Kota memang banyak penjual aneka makanan dan minuman yang siap menanti pembeli. Jenis – jenis makanan yang dijual disana  misalnya : Aneka Kue , Sate, Pempek, Bakso dan masih banyak lagi.

taman kota baturaja

Bahkan bukan hanya makanan dan minuman yang dijual disana, melainkan ada juga orang – orang yang berjualan pakaian dan aneka bunga.Suasana hampir mirip dengan pasar kecil dadakan.

Namun ketika masa Pandemi Corona, Taman Kota Baturaja ini menjadi sepi pengunjungnya, maklum Masyarakat sudah mulai taat peraturan protokol kesehatan.

Kalau boleh melihat ke belakang ke masa – masa sebelum virus covid-19 muncul, hari minggu pagi merupakan waktu puncak berkumpulnya banyak orang – orang disini.Dan biasanya sekitar pukul 09.00 WIB siang sudah mulai sepi.

Lantas apa yang dilakukan orang – orang  ?

Kalau dilihat secara teliti, aktivitas konsentrasi massa yang berkumpul terpecah belah. Ada yang jalan santai mengelilingi Taman , ada yang ikut senam , ada yang  main bola, ada yang jualan ,bahkan ada yang cuma duduk nyantai – nyantai saja.Kayak saya.hahah.

Memang sih, semanjak lapangan luas yang berada di pusat Kota Baturaja Ogan Komering Ulu di tata , tempat ini menjadi salah satu tempat rekreasi kecil – kecil bagi penduduk setempat.

Apalagi lokasinya sangat srategis dan mudah dijangkau, sehingga tempat ini selalu ramai setiap sore.Terutama dibagian wahana permainan untuk anak – anak .( Tapi sebelum corona datang sih ).

Ya. Wahana permainan anak – anak ternyata menuai berkah tersendiri semenjak taman kota Baturaja ini hadir.Rupanya anak – anak kecil sangat senang bermain disana. Wahana permainannya juga bermacam – macam , dari mobilan Mini, sepeda motor mini,Mengambar, bahkan odong – odong pun ada, dan masih banyak lagi sih.

Memang patut diakui kehadiran Taman Kota Baturaja memiliki sisi postif khususnya buat Masyarakat lokal, yaitu menjadi tempat berolahraga, menjadi tempat bermain dan tempat jajan makanan lokal.

(Penulis : Adi Pernata/ kang Nata)

Sharing is caring!

3 thoughts on “Taman Kota Baturaja : Olahraga Boleh, Jajan Pun Boleh, Bermainpun Boleh”

  1. Kapan hari saya pergi ke taman kota di kota Malang. Lagi asyik melamun, eh tiba-tiba ada pengumuman agar pengunjung disuruh meninggalkan taman, karena taman belum dibuka untuk umum. Lah kok gak ada pemberitahuannya di pintu masuk??

    Ternyata oh ternyata, pagar pembatas hanya ditutup di bagian depan (di sisi selatan). Saya yang masuk dari sisi utaranya tidak tahu karena tidak ditutup. Oalahhh. Baiklah, sebelum pulang jajan cilok dulu dong 😀

Comments are closed.