Selintas Tentang Taman Bunga Baturaja

Bukan satu atau dua kali saya datang ke Taman Bunga Baturaja yang beralamatkan di Jalan Pangeran Gedak, Kemiling Baturaja Timur Ogan Komering Ulu, ( sekitar  700 Meter dari Jalan Lintas Sumatera ), sudah lebih dari itu.

Bahkan terasa berat sekali kalau harus mengatakan “ B+o+s+a+n “.

Terus, Apa sih sebenarnya istimewanya tempat ini ? Kok orang – orang suka datang berduyun – duyun ke tempat ini. Apakah orang – orang sekarang sudah capek cari hiburan di Mool ? haha.Entalah May be Yes, May be No.

Selintas Tentang Taman Bunga Baturaja

Namun yang jelas dari pengamatan saya selama menikmati wisata kecil – kecilan di Taman Bunga Baturaja ini, suasana di tempat ini cukup nyaman, apalagi dilengkapi tempat duduk seperti pondok kecil.Bikin hasrat rebahan jadi kambuh bro.haha.

Untuk biaya tiket masuk, dari pengalaman sebelumnya, yaitu Tahun baru 2020, kita cuma dipungut biaya masuk Rp.10.000,-/ Perorang.Murah bukan ?

Area yang luasnya sekitar 6000 Meter persegi ini terdapat banyak jenis tanaman Bunga.Dan Jenis – jenis bunga yang Indah dapat dengan mudah dilihat ketika mulai pertama kali masuk melalui gapura.Lebih Tepatnya disebelah kiri atas.

Selintas Tentang Taman Bunga Baturaja

Namun sayangnya nama bunga yang ada di taman tersebut tidak banyak yang saya hapal, saya cuma hapal satu jenis saja, yaitu bunga Matahari.Sisanya, ora tau deh, hahaha…….

Setelah maju sekitar 10 – 11 langkah dari gapura tempat masuk maka, kita akan melihat sebuah pendopo besar.Pendopo tersebut selain memang untuk tempat bersantai, dan makan, juga merupakan tempat kita menyalurkan hobi bernyanyi.

Ya.Betul sekali.Bagi yang hobi Olahraga ‘ tarik suara ‘ .Bisa bernyanyi sepuasnya dengan di iringi sebuah orgen tunggal disana.Jangan sungkan – sungkan atau malu – malu, maju saja kedepan Orgen Tunggal.Gratis kok.

Puas Bernyanyi … ??? 

atau malahan ngak bisa bernyanyi seperti saya ?? cuss saja ke acara INTI , yaitu berfoto – foto disana.hahahay.

Ya.Memang patut saya akui, salah satu daya tarik terbesar tempat ini adalah Banyaknya ketersediaan pernik –  pernik untuk latar belakang berfoto secara gratis.

Misalnya seperti : Aneka bunga, Persawahan, Aneka replika (  Miniatur Candi Borobudur, Perahu, Kincir Angin, mobilan, sepeda dan masih banyak lagi ).

Bahkan….ditaman bunga yang berada dikawasan Baturaja Timur ini juga menyediakan kolam mini, kolam khusus untuk anak – anak kecil bermain air. 

Dan merupakan wahana air yang selalu ramai oleh  hiruk pikuk suara anak kecil .

Jika si anak kecil sudah puas berbasah – basahan dan butuh tempat menganti pakaian? tenang, disana tersedia beberapa toilet yang bisa dipakai secara gratis untuk digunakan sebagai tempat ganti pakaian.Mushola atau tempat shalat juga tersedia kok .

Punya pengalaman serupa di Taman Bunga Baturaja ? Yuk koment di bawah ini.

(Penulis : Adi Pernata / Kang Nata)

Sharing is caring!

3 thoughts on “Selintas Tentang Taman Bunga Baturaja”

  1. Heem menarik juga nih Kong Objek wisata Taman Bunga yang berlokasi di Kawasan Kemiling Batu Raja, Kecamatan Batu Raja Timur. Meski bernuasa alam khas ala Sumatra selatan tetapi Objek wisata ini cukup bisa diandalkan sebagai tempat rekreasi favorit keluarga. Tapi tak hanya keluarga saja kali yee kong, Muda-mudi mungkin juga senang ke taman bunga tersebut, Terlebih bagi yang lagi kasmaran yee Kong. Ente nggak usah ikut2 kong ngalah sama yang muda,an lah..🤣 🤣 🤣

    Melihat dari gambarnya yang cuma dua biji…🙄 🙄 Kiro juga sih Zet-Lee ngasih gambar…Apa jangan2 Zet-Lee ente pajakin Kong jadi cuma 2 gambar.🤣 🤣

    Meski masuk katagori objek wisata tetapi Taman Bunga Batu Raja Sumatra Selatan ini menurut saya asik juga Kong buat menyalurkan inspirasi, Contohnya Yaa seperti berkhayal pengen kawin lagi.🤣 🤣🤣 Pokoknya untuk sekedar ngilangin suntuk dan penat dari kesibukan kerja sehari-hari bisa lah tempat ini diandalkan agar otak kita fresh kembali.😊😊

    Jadi gw pribadi cuma pernah dengar namanya saja Kong. Tetapi gw juga pernah telusuri jalan lintas sumatra dari lampung sampai Aceh kong. Cuma itu dulu kong, Terkadang kangen juga pingin ke Palembang, Riau, dan kota2 disekitarnya, juga tempat wisatanya. Meski sering melewati jarang aku berlama2 di Sumsel Kong.

    Terkecuali Sumatra Barat Kong, Meski dulu sering kesana bilang bosan hampir nggak pernah…Meski Extrem enak dilihat Jalan2nya, Contohnya Jalan kelok 9, Sitinjau Lauik, Danau Maninjau dan Singkarak dan masih banyak lagi wisata2 menarik di Sumbar. Iyalah bini gw orang minang.🤣 🤣 Lebaran kemarin mau kesana cuma apa daya Awak Ndak ado Piti Kong.🤣 🤣 🤣 Ditambah ada Colorna lagi..🤣 🤣

    Sebenarnya taman2 bunga di pulau jawa juga banyak yang selepel dengan di Sumatra tetapi menurut gw yaa tetap beda hawanya sih…Nggak tahu deh kalau orang2 mah..😊😊

    Ok deh Kong thanks banget Ulasan singkat tentang Taman Bunga Batu Raja Sumselnya nih….Oiya salam juga buat Zet-Lee Kong suruh buat blog baru.🤣 🤣

    • Salam ndiri aja Tong… ntar juga orangnya suka patroli. Lagi juga, emang gue tukang pos

      Gue kagak malakin Tong. Kagak nempil gue sama dia mah secara dia jago wushu, gue apalah atuh. Malah gue yang dipalak bakalan dah. Hahahah

      Baru tau tong ente punya bini orang Minang. Jangan-jangan elu memasarkan diri biar bisa dibeli gitu yah.. ajarin gue tong gimana caranya, sape tau aja ada yang mau beli gue.. barang antik gitu loh.

      Yah, kalau deket sama gue, gue udah bikin tulisan ndiri Tong. Sumatera masih wilayah kurang terjamah ama gue. Baru nyampe Lampung doang gue mah.. mau menjelajah, sama tong, kagak punya duwit juga.

      Padahal, ide bagus juga tuh mampir kesana sambil mengkhayal punya bini 200.. (ngayal jangan tanggung-tanggung Tong).

      Ini tulisan karena gue pikir, si Zet Lee sebenarnya bagus banget kalau mau nyeritain soal daerah dia. Jadi, semua orang bisa tahu dan lihat. Apalagi pan dia penggemarnya banyak.

      Makanya gue malak dia supaya nulis, cuma temanya kudu soal daerah OKU..

      Gitu tong..

      Makasih dah mampir yah disini..

  2. Wah bunga setaman hanya hapal bunga matahari ya? Hahaha.. no what what, yang penting bisa suka bunga.. biar hidup bisa werna werni… Salam Kenal!

Comments are closed.