[TERNYATA ADA] Hari Spaghetti Nasional : 4 Januari

[TERNYATA ADA] Hari Spaghetti Nasional

Tahu spaghetti kan? Itu loh versi mie atau mi asal Italia yang merupakan salah satu kuliner khas negara itu. Asalnya memang diduga berasai dari Asia, Cina sebelum kemudian dibawa ke Italia, tepatnya Sicilia di masa kejayaan Islam di abad ke-8 saat pasukan Islam menduduki pulau tersebut.

Sejak itu, spaghetti berkembang dan dianggap sebagai salah satu kuliner khas negara tersebut.

Makanan ini sendiri kemudian berkembang ke seluruh dunia karena kelezatannya, termasuk ke Indonesia lewat berbagai gerai Pizza Hut.

Nah, kepopuleran spaghetti sendiri ternyata membuatnya punya hari khusus, yang sering dianggap sebagai hari libur tidak resmi, yaitu National Spaghetti Day atau Hari Spaghetti Nasional.

Entah kapan dan siapa yang mencetuskan ide tersebut, tetapi beberapa negara merayakannya. Salah satu diantaranya di Amerika Serikat.

Cukup maklum karena di negara itu, kuliner keriting ini sangat populer sejak dibawa masuk oleh para imigran Italia di abad ke-18.

Pada Hari Spaghetti Masional ini, biasanya dilakukan dengan menyediakan hidangan spaghetti dan “keluarga” dalam berbagai bentuk di meja makan. Maksudnya adalah hidangan berjenis pasta, termasuk fettucini dan sebagainya.

Banyak restoran atau toko yang memberikan diskon untuk produk spaghetti pada hari spesial ini. Contohnya seperti yang ditulis di USA Today.

 Kapan tanggal Hari Spaghetti Nasional? 4 Januari.

Jadi, kalau Anda penggemar makanan Italia ini, ada baiknya mengingat tanggal tersebut. Mungkin, spaghetti belum terlalu populer di Indonesia dan sulit mengharapkan ada diskonan, tetapi tidak ada salahnya juga untuk memanjakan lidah dengan hidangan jenis ini pada tanggal tersebut.

Toh tidak rugi. Lidah senang, perut kenyang.

Sharing is caring!