Bahagia Itu Sederhana, Belajar Dari Gelembung Sabun Membuat Tersenyum

Milyaran orang di dunia mencari kebahagiaan. Tidak sedikit yang rela mengeluarkan uang banyak sekedar untuk bisa menghadirkan rasa bahagia di dalam hati.

Ada yang berhasil. Banyak yang gagal.

Yang gagal kebanyakan karena mereka tidak menemukan arti dan makna dari bahagia itu sendiri. Mereka tidak menemukan bahwa bahagia itu sederhana. Sangat sederhana. Tidak perlu mengeluarkan uang hingga bermilyar-milyar untuk melakukannya.

Yang gagal karena mereka tidak pernah belajar dari kehidupan dan masa kecil. Masa dimana gelembung sabun pun bisa membuat tersenyum dan rasa bahagia menyelimuti hati.

[Foto] Bahagia Itu Sederhana, Ketika Gelembung Sabun Membuat Tersenyum

[Foto] Bahagia Itu Sederhana, Ketika Gelembung Sabun Membuat Tersenyum

[Foto] Bahagia Itu Sederhana, Ketika Gelembung Sabun Membuat Tersenyum

Mereka tidak bisa melihat bahwa bahagia itu sangat murah. Buktinya gelembung sabun yang dibuat dengan biaya tidak lebih dari 1000 rupiah saja bisa membuat anak-anak itu begitu menikmati kehidupannya.

Yang gagal menemukan kebahagian adalah karena mereka gagal menemukan bahwa rasa bahagia itu akan hadir ketika “keinginan terpenuhi”. Masalah utamanya adalah semakin tua seseorang, maka semakin tinggi dan besar pula keinginannya. Hasilnya, pemenuhan dan pemuasannya akan menjadi sangat sulit dilakukan.

Yang berhasil berarti mereka berhasil memenuhi apa yang mereka inginkan. Kebanyakan bukan dengan cara memuaskan semua keinginan yang tanpa batas itu, tetapi justru dengan cara memanage keinginanya hingga tidak melebihi kemampuan diri untuk memenuhinya. Saat itulah ada keseimbangan antara kemampuan dan keinginan.

Dan, saat itulah rasa bahagia hadir di hati.

+ posts