Pulau James Bond , Phuket – Saat Roger Moore Menjadi Pemerannya

Salah satu hal yang selalu ditawarkan kepada para wisatawan yang datang ke Phuket adalah untuk mengunjungi sebuah pulau yang bernama Pulau James Bond.

Sebenarnya tidak ada hal yang terlalu istimewa di pulau yang sebenarnya bernama Khao Phing Kan dan merupakan bagian dari kepulauan Phuket. Pulau ini adalah sebuah pulau karang dan tidak seberapa luas.

Hanya pulau James Bond ini menjadi salah satu kebanggaan masyarakat Thailand, terutama yang tinggal di Phuket karena pernah dijadikan lokasi pembuatan film terkenal di tahun 1974. Judulnya The Man With Teh Golden Gun. Saat itu pemerannya adalah bintang tenar dan ganteng Roger Moore.

Film ini termasuk salah satu film sukses di pasaran kala itu dan melambungkan nama pemerannya.

Sejak itulah, pulau itu dikenal dengan sebutan Pulau James Bond.

Keistimewaan lainnya adaah, sebuah pulau berbentuk unik di teluk pulau Khao Phing Kan. Bentuknya agak aneh dan tidak seperti pulau pada umumnya. Bentuknya mirip dengan balok kayu setinggi 20 Meter yang juga terbuat dari karang.  (Silakan lihat foto)

Nama pulau kecil aneh ini adalah Ko Ta Pu.

Dan, tentu saja hal standar yang ada di Phuket ada juga disini, seperti laut yang bersih dan pantai pasir putih.

Walau tidak banyak hal yang bisa dilihat, kecuali penjual suvenir yang berjejer dan juga goa-goa karang, pulau ini tetap menjadi salah satu hal yang mungkin perlu dilihat selama berwisata di Phuket.

+ posts