EMPANG MANG HADE RESTO & CAFE : DESTINASI WISATA ALL IN ONE

EMPANG MANG HADE RESTO & CAFE DESTINASI ALL IN ONE

All in one, sebuah istilah dalam bahasa Inggris yang memiliki arti “semua di dalam satu”. Istilah ini sangat tepat disematkan pada sebuah destinasi wisata baru di Kabupaten Bogor, tepatnya di kawasan Tajur Halang yang baru saja dibuka secara resmi pada 12 Juni 2022 yang lalu, yaitu EMPANG MANG HADE (EMH) RESTO & CAFE.

Memang, merujuk pada namanya, mayoritas orang akan terfokus pada kata resto dan cafe, yang mengarah pada kuliner. Tidak salah juga kalau ada yang berpikiran demikian karena inti utama dari tempat yang satu ini ada pada kuliner.

Namun, sebenarnya kurang tepat karena destinasi yang satu ini menawarkan lebih dari sekedar restoran atau tempat nongkrong saja. Masih banyak sekali hal yang ditawarkan.

Empang Mang Hade menawarkan lebih dari sekedar kuliner lezat yang diolah tangan chef berpengalaman saja.

1> Resto

Lokasi yang akrab disebut dengan EMH ini menawarkan suasana yang berbeda dari resto atau kafe pada umumnya. Lokasinya yang berada di kawasan pedesaan menghadirkan suasana yang berbeda.

Pengunjung dapat menikmati hidangan sambil menikmati suasana pedesaan kawasan Tajur Halang Bogor yang masih rimbun dan hijau. Ruang makan yang didominasi oleh bangunan bertipe “saung” seakan ingin mengajak siapapun untuk kembali ke alam, setidaknya untuk sejenak.

Nuansa yang semakin sulit ditemukan di kota-kota yang semakin tergerus oleh modernisasi. Tentunya, juga merupakan sebuah latar yang cantik bagi foto untuk diupdate ke akun medsos.

2> Venue

Jika kata resto dan kafe membuat Anda berpikir kalau Empang Mang Hade Resto & Cafe hanyalah tempat untuk makan dan minum saja, ya salah banget.

EMH menyediakan venue yang bisa digunakan untuk berbagai kegiatan yang melibatkan banyak orang. Mulai dari seminar, perkawinan, atau sekedar kumpul-kumpul komunitas pun bisa dilakukan di sana.

Bangunan utama EMH, yaitu Plaza Utama mampu menampung lebih dari 200 orang.

3> EMH Cafe

Butuh tempat untuk healing atau bersantai bersama teman, tetapi merasa resto sebagai terlalu formal dan kaku? Empang Mang Hade Retso & Cafe memiliki satu tempat yang ditujukan bagi mereka yang butuh suasana santai, tetapi nyaman.

Namanya EMH Cafe yang didukung oleh VD Coffee.

Dengan konsep industrial yang merupakan ciri masyarakat modern, bagian dari EMH Resto & Cafe ini akan menjadi tempat yang cocok bagi mereka yang membutuhkan tempat untuk bercengkerama dalam nuansa yang non formal.

Kafe ini juga memiliki sajian, baik makanan dan minuman yang menyesuaikan dengan gaya hidup modern. Cappuccinno, Macha Float, Vietnam Drip adalah sebagian nama dalam jajaran menu minuman yang ditawarkan. Aglio Olio, Fusilli, Sandwich adalah beberapa dari nama asing dalam gastronomi yang tertera dalam buku menunya.

Interiornya pun ditata agar selain nyaman bagi pengunjung, juga bisa menjadi background yang bagus dalam foto atau reel Instagram.

4> Guest House “Imah Kai”

Imah Kai” (bahasa Sunda)atau “Rumah Kayu” adalah nama yang disematkan pada guest house alias Wisma Tamu di Empang Mang Hade Resto & Cafe. Nama yang pas karena bangunan dua lantai ini berbahan dasar kayu yang membuatnya menyatu dengan nuansa pedesaan nan alami di sana.

Namun demikian, bukan berarti bahwa pengunjung yang menginap di sana tidur di atas dipan a la kehidupan masa lalu di desa. Siapapun yang menginap di sana akan menemukan berbagai fasilitas yang membuatnya tidak berbeda dengan yang disediakan oleh hotel.

Nyaman.


Jadi, di saat bermain ke Empang Mang Hade Resto & Cafe, bukan hanya sekedar makan dan minum saja yang bisa dilakukan. Fasilitas yang tersedia di sana membuatnya bisa menjadi tempat bagi berbagai macam kegiatan, nulai dari yang sederhana seperti berkumpul bersama keluarga, sampai dengan acara pernikahan atau seminar pun bisa.

Tambahkan dengan rencana di masa depan seperti yang dituturkan oleh pemiliknya, Kang Dedi Rohadi , dimana akan dibangun lagi fasilitas bermain, kolam renang, dan berbagai fasilitas lainnya. Hampir bisa dipastikan kata all in one akan menjadi susah dipisahkan dari destinasi wisata baru di Kabupaten Bogor ini.

Kalau tidak percaya, silakan saja kunjungi dan buktikan sendiri atau kalau mau melihat-lihat, bisa via online kok di www.empangmanghade.com.

Alamat Empang Mang Hade Resto & Cafe : Jl. Setapak No.41, RT.2/RW.4, Tajurhalang, Kec. Tajur Halang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16320. E-mail : empangmanghade@gmail.com. Telpon : (+62) 81233933951

Leave a Comment