Cara Memberi Spasi Antar Baris Saat Berkomentar di Facebook

Cara Memberi Spasi Antar Baris atau Paragraf Saat Berkomentar di Facebook

Pernah merasa kesal saat sedang berkomentar di salah satu postingan di Facebook dan kemudian jari menekan tombol Enter untuk memberi spasi, kemudian hasilnya adalah komentar yang belum selesai langsung diterbitkan? Pasti banyak yang merasakan hal ini terutama mereka yang ber-Facebook ria menggunakan desktop atau laptop.

Kolom komentar Facebook bukanlah MS Word aplikasi pengolah kata dimana tombol Enter adalah intruksi untuk menutup sebuah rentetan kata dan kemudian memberinya jarak. Facebook adalah media sosial yang sistemnya berbasis website. Jadi, sistemnya beda.

Namun, memang menyebalkan jadinya. Bukan saja karena komentar belum selesai diterbitkan tetapi juga pada akhirnya, komentar “harus tanpa jarak” antara baris atau paragrafnya. Semua jadi kelihatan bertumpuk dan pastinya tidak akan menyenangkan kalau komentarnya panjang.

Bila Anda menemui masalah seperti ini mudah saja menyelesaikannya. Facebook tidak sejelek itu kok. Mereka menyediakan satu fungsi untuk menambahkan spasi antar baris atau paragraf saat berkomentar.

Sayangnya, memang tidak ada buku panduannya jadi seringkali banyak yang tidak menyadari fitur itu ada.

Sebagai buktinya, ini saya bisa memberikan jarak antar baris.

Cara Memberi Spasi Antar Baris atau Paragraf Saat Berkomentar di Facebook 2

Mau tau caranya? Mudah saja.

Setelah mengetikkan kalimat atau paragraf dan kemudin ingin menambahkan spasi/jarak, jangan langsung menekan tombol ENTER.

Yang pertama Anda harus tekan adalah tombol “SHIFT” baru kemudian tombol “ENTER”. Selama tombol SHIFT ditekan Anda bisa menambahkan sebanyak mungkin jarak dengan berulangkali menekan ENTER.

Kalau sudah, dan ingin menerbitkan komentar, lepas tombol SHIFT dan tekan ENTER, hasilnya kembali seperti semula, komentar langsung diterbitkan.

Begitulah cara saya memberikan jarak antar baris di kolom komentar Facebook di atas.

Mudah kan? Silakan dicoba sendiri.

Leave a Comment