Lakukan 7 Langkah Ini Ketika Si Dia Tidak Menghargaimu!

Merasa tidak dihargai merupakan hal yang paling sangat tidak mengenakkan hati. Apalagi hal itu kita rasa dilakukan oleh si Dia, orang yang kita anggap sangat spesial. Karena, bagaimana pun, kita mengharapkan dia memperlakukan kita sebagai prioritas, bukanlah hanya sebagai salah satu pilihan.

Untuk itu, maka ada beberapa hal yang dapat kita lakukan jika kita melihat si Dia mulai tidak menghargai kita. Ini berdasarkan pengalaman pribadi saya, yang bukan seorang pakar apapun. Ha..ha..Hanya saja, masa dahulu itu, saya pernah menjadi seorang ‘bucin‘..*tutup muka pake ember*

Tapi, jujur saja. Langkah-langkah ini pernah saya lakukan kepada yang pernah menjadi Si Dia pada waktu itu. Untungnya, sih, waktu itu dia berubah. 😀 *jadi curhat. Ha..ha..

  1. Gunakan waktu untuk diri sendiri. Ketika kita menyadari jika sikap si Dia telah berubah, kemungkinan besar karena kita banyak memiliki waktu luang sehingga kita terlalu memikirkan sikapnya. Memang, jika banyak memiliki waktu luang, biasanya, kita jadi berpikir berlebihan. Daripada memikirkan sikapnya yang jujur saja, ‘nyebelin‘ itu, lebih baik kita gunakan waktu luang itu untuk diri sendiri. Kembali menekuni hobi, atau berkumpul bersama teman-teman dapat mengalihkan perhatian kita dari sikapnya yang menyebalkan itu. Usahakan melakukan kegiatan yang dapat membuat kita benar-benar bergembira. Dengan begitu, kita pasti akan menemukan hal-hal yang akan membuat segalanya menjadi lebih baik.
  2. Ambil waktu untuk merenungkan kembali hubunganmu dengan si Dia itu secara keseluruhan. Gunakan kesempatan ini untuk melihat kemungkinan berakhirnya hubunganmu dengan si Dia. Jangan lupa untuk memikirkan bahwa jika menjadi ‘jomblo‘ bukanlah sesuatu yang buruk dan menakutkan. Sebaliknya, berpikirlah banyak juga alasan yang mendukung bahwa menjadi ‘jomblo‘ mungkin menjadi sesuatu yang sangat baik untuk saat ini.
  3. Bersikap mengabaikannya. Perlahan, kurangi intensitasmu mengirim pesan ataupun keinginan utnuk menghubunginya. Perhatikan apakah ia menyadarinya tau tidak. Jika ia menyadarinya dan kemudian menghubungimu, tentulah akan lebih baik. Tetapi, jika dia tidak menyadari dan sama sekali tidak melakukan tindakan apapun, tentulah kita tahu harus bersikap bagaimana untuk ke depannya.
  4. Jangan terlihat terlalu menginginkan perhatiannya. Ketika dia mulai tidak menghargai kita, ciri utamanya adalah dia akan sering mengabaikan kita. Usahakan untuk berhenti mengeluh dan terlihat menderita atas sikapnya yang mengabaikan kita. Semakin kita mengeluh, percayalah, dia akan semakin mengabaikan. Dan, tentunya, kita pun akan terlihat sangat tidak menarik di hadapannya karena terlihat terlalu bergantung kepadanya.
  5. Perlihatkan sifat mandiri. Dibanding terlihat terlalu bergantung kepadanya, lebih baik tunjukkan bahwa kita adalah seorang pribadi mandiri. Kebahagiaan kita tak melulu tergantung kepadanya, tidak selalu bergantung kepada perhatiannya. Kita dapat menikmati hidup dan bergembira meskipun tanpa dirinya, juga perhatiannya.
  6. Katakan bahwa kita sangat tidak nyaman dengan sikapnya yang tidak menghargai itu. Jika ada kesempatan, tanyakan kepadanya bahwa kita menyadari sikapnya yang berubah itu. Jangan menerima alasan jika terkesan dibuat-dibuat. Katakan secara terus terang bagaimana sikap yang kita inginkan darinya. Beri ultimatum kepadanya, jika dia tidak mau merubah sikapnya maka lebih baik adalah mengakhiri hubungan tersebut.
  7. Beri tenggat waktu. Maksudnya memberi tenggat waktu kepada diri sendiri. 😀 Jika dirasa dan dilihat dalam seminggu atau 2 minggu tak ada perubahan ataupun usaha utnuk berubah darinya, lebih baik segera mengambil keputusan untuk mengakhiri hubungan itu. Karena, jika tidak, dia bakal akan terus mempermainkanmu.

Yup, itulah 7 langkah yang dapat dilakukan jika Si Dia terlihat tidak menghargai kita. Karena, hubungan merupakan hubungan timbal balik. Dan yang terpenting adalah saling menghargai. Untuk apa berada dalam hubungan yang salah satu pihak tidak mau menghargai?

Mudah-mudahan, tulisan ini bermanfaat. ^_^

Leave a Comment