Tampilan “Umum Sekali” Berubah Lagi

Tampilan Umum Sekali Berubah Lagi

Sebenarnya bukan sebuah hal yang bagus merubah tampilan blog berkali-kali dalam satu tahun. Namun, sayangnya, tindakan seperti itu merupakan sesuatu yang saya rasa anggap perlu.

Kali ini, tampilan blog Umum Sekali berubah lagi untuk kesekian kalinya.

Sekitar bulan Agustus, setelah migrasi blog dari Blogspot ke WordPress, mau tidak mau perubahan tampilan harus dilakukan karena template Blogspot tidak bisa dipakai di WP. Itu perubahan yang pertama tahun ini.

Kemudian dalam perjalanannya, tampilan Umum Sekali berubah berulangkali karena tampilan yang ada masih terasa kurang pas dengan tema blog ini yang multi topik. Kalau memakai tampilan sederhana a la blog, pembaca tidak diberikan pilihan banyak.

Sampai akhirnya, menjelang berakhirnya tahun 2020, yang berat ini, tampilan Umum Sekali difinalisasi. Konsepnya adalah media dibandingkan sebuah blog, meskipun dalam penulisan tetap mengusung konsep blog.

Oleh karena itu di halaman depan akan dipenuhi dengan banyak sekali konten, seperti terlihat di atas. Kemudian di bagian sidebar, seperti banyak media lain, ada banyak pilihan konten yang bisa ditelusuri oleh pembaca. Siapa tahu saja pembaca tertarik untuk membaca tulisan yang lain.

Intinya, saya sebagai pengelola blog ini berniat memperlihatkan dan menawarkan konten sebanyak mungkin di perangkat pengguna. Hal ini juga berkaitan dengan rencana ke depannya dimana blog ini akan diisi dengan sebanyak mungkin artikel baru setiap harinya.

Sampai dengan hari ini, setidaknya, tampilan blog sudah mendekati 100%. Hanya butuh sedikit penyesuaian di sana sini, seperti huruf atau warna saja. Diharapkan, begitu kalendar harus berganti, tampilan Umum Sekali sudah tidak akan diubah-ubah lagi.

Semoga saja begitu seterusnya karena saya sendiri merasa lumayan capek juga harus mendesain layout beberapa kali dalam satu tahun.

Mohon maaf kalau merasa terganggu akibat perubahan berulangkali tahun ini.

Leave a Comment