Tampilan Blog Umum Sekali Terinspirasi Mashable, Semoga Nasibnya Sama

Tampilan Blog Umum Sekali Terinspirasi Mashable A

Tampilan blog Umum Sekali di akhir tahun 2020 ini memang berubah dan hanya butuh sedikit perbaikan kecil di sana sini sebelum seratus persen selesai. Layout blog ini sekarang memiliki tiga kolom dengan dua sidebar (bilang sisi).

Setiap kolom diisi penuh dengan image/foto dan judul saja, tanpa adanya excerp atau cuplikan dari konten tersebut.

Desain website seperti ini memang kurang umum karena biasanya sebuah blog hanya ada dua sisi saja, yaitu bagian utama dan satu sidebar saja. Meskipun demikian, untuk kali ini, Umum Sekali meniru Mashable.

Tahu nama ini? Mashable sekarang ini adalah sebuah media online yang besar dan terkenal di seluruh dunia. Website ini membahas tentang berbagai hal, salah satunya teknologi meski kadang menyerempet politik.

Istimewanya, media online ini dulunya adalah sebuah “blog” yang dibangun dari kamar tidur. Pendirinya, Pete Cashmore, memulainya di tahun 2005 karena ia sulit datang kuliah akibat kondisi kesehatannya.

Hasil kerja kerasnya berhasil karena dalam waktu 2 tahun, jutaan pengunjung datang ke Mashable. Blog ini kemudian berkembang sebelum kemudian dijual pada tahun 2017 dengan nilai US$ 50 juta alias sekitar 700 milyar rupiah memakai kurs tahun 2020.

Meski tentunya isinya berbeda sekali dan sekarang Mashable dikelola oleh tangan-tangan profesional, siapa tahu saja Blog Umum Sekali suatu waktu bisa mencapai hal yang sama, yaitu sukses.

Mungkin karena itulah, layout terbaru dari blog ini agak mirip (setidaknya dalam jumlah kolom) denganya, dengan harapan nasibnya bisa sama.

Mudah-mudahan.