Ponsel Haier P7 : Tidak Cocok Untuk Yang Bermata Minus

Ponsel Haier P7 Tidak Cocok Untuk Yang Bermata Minus

Pada masanya, Haier P7 termasuk dianggap sesuatu yang merupakan terobosan baru dalam dunia per-ponselan dunia. Ponsel produksi dari Haier America memang menggunakan teknologi yang maju pada saat diperkenalkan, yaitu akhir tahun 2004.

Langsing, kecil, menggunakan tri-band (GSM/GRPS/CDMA), layar VGA, polyponic dan banyak lagi fitur dambaan di masa itu ada di ponsel ini. Tidak heran harganya luar mahal karena hampir mencapai 2000 Poundsterling (dengan kurs sekarang di atas 30 juta-an).

Ponsel ini akan membuat penggunanya seperti seorang agen rahasia karena ukurannya yang hanya 3-4 kali ballpoint saja. Ukuran Haier P7 adalah 15 cm x 2 cm x 1,8 cm saja. Sangat langsing dan mudah dibawa kemana saja. Sesuatu yang luar biasa mengingat ponsel umumnya pada masa itu berukuran lumayan besar.

Beratnya pun sangat ringan karena hanya 65 gram. Bahkan dibandingkan smartphone saat ini pun jelas masih lebih ringan.

Meskipun demikian, ponsel ini pasti agak menyusahkan mereka yang memakai kacamata minus untuk menggunakannya. Layarnya sangat kecil dan beresolusi hanya 128×64 pixel saja. Bisa bayangkan kesulitan untuk membaca SMS di layarnya?

Ponsel ini sudah tidak lagi diproduksi, tentunya.

Leave a Comment