Nasi Goreng; Kenapa Si Lezat Ini Begitu Populer?

Siapa yang belum kenal dengan nasi goreng?

Sepertinya, hampir semua orang, dari anak-anak sampai orang tua sangat mengenal satu masakan ini yang kepopulerannya tak lekang oleh waktu.

Meski banyak jenis hidangan lain yang datang silih berganti, kesukaan orang terhadap nasi goreng tetap tak terkalahkan. Nasi goreng terus menjadi idola sepanjang zaman.

Hampir setiap hari, kita menjumpai nasi goreng. Dari nasi goreng ala rumahan, nasi goreng pedagang kaki lima, sampai nasi goreng yang ditawarkan oleh restoran-restoran eksklusif maupun bertaraf internasional.

Begitu populernya nasi goreng sampai di hampir setiap keluarga memiliki nasi goreng favorit sendiri-sendiri.

Awalnya, nasi goreng dibuat untuk sarapan pagi dengan memanfaatkan nasi sisa makan malam ditambah bahan seadanya, seperti telur atau bakso. Kemudian, dalam perkembangannya, nasi goreng ternyata tidak hanya disajikan sebagai sarapan pagi. Kadang-kadang, saat makan siang, atau makan malam pun, orang ingin menyantap nasi goreng. Bahkan, sekarang, di acara-acara pesta pun, nasi goreng kerap hadir di antara hidangan-hidangan lezat lainnya.

Nasi goreng selain cepat dibuat, dan sebaiknya secepatnya pula disantap. Karena, memang akan terasa lebih nikmat jika menyantap nasi goreng ketika masih dalam keadaan hangat.

Nasi goreng merupakan hidangan yang mudah direka-reka. Agar tidak bosan dengan bumbu yang itu-itu saja, orang-orang pun memadupadankan nasi dengan bahan lainnya. Walaupun bahan utamanya hanya nasi, tetapi isi dan bumbunya bisa bermacam-macam. Sehingga, citarasa nasi goreng semakin bervariasi, sesuai dengan bumbu yang ditambahkan. Mulai dari bumbu yang sederhana, sampai bumbu yang pekat.

Jadi, jangan heran kalau sampai saat ini, nasi goreng tetap lekat di hati para penggemarnya. Karena, nasi goreng memang kaya akan variasi, bisa dinikmati siapa saja, kapan saja, dan dimana saja.

Leave a Comment