Menulis Tulisan Orisinil Itu Mudah : Tuliskan Pengalaman Sendiri

Salah satu tugas pokok seorang blogger, kalau ia mau blognya berkembang dan menghasilkan uang, adalah menulis tulisan orisinil sebanyak-banyaknya. Dengan begitu selain pembaca terus mendapatkan bacaan baru juga hal itu akan membantu menambah jumlah kata kunci yang dapat ditemukan mesin pencari.

Membuat Tulisan Orisinil Itu Mudah Tuliskan Pengalaman Sendiri

Mengapa tulisan orisinil? Karena dengan begitu bisa dikata tulisan tersebut belum pernah dibahas sama sekali oleh orang lain di internet. Yang seperti ini akan membantu sekali karena mesin pencari seperti Google sangat menghargai konten yang bersifat asli.

Tentu saja, menulis topik umum bisa tetap mendapatkan hasil yang sama, tetapi karena biasanya sudah banyak sekali yang menulis, sangat sulit konten seperti ini untuk bersaing. Tulisan orisinil biasanya mendapatkan posisi yang lebih baik dibandingkan sebuah konten yang merupakan penulisan ulang dari topik yang sudah ada.

Untuk menulis tulisan orisinil sendiri sebenarnya tidak sulit. Cara yang paling mudah dilakukan dan setiap orang seharusnya bisa melakukan adalah menceritakan tentang pengalaman sendiri.

Mengapa tulisan berkisah tentang pengalaman sendiri termasuk orisinil? Jawabnnya karena di dunia setiap orang berbeda. Anda hanya ada satu-satunya di dunia dan tidak akan ada yang menyamai.

Pengalaman apa saja yang bisa dijadikan konten? Semua hal. Semua tergantung kepada Anda mana yang mau dibagi kepada orang lain dan yang mana yang tidak.

Kebutuhan manusia akan informasi setiap tahun semakin berkembang. Pengalaman sekecil apapun dari kehidupan Anda sangat mungkin bisa dimanfaatkan oleh orang lain.

Misalkan saja, Anda berwisata ke sebuah lokasi wisata, atau ketika Anda makan bakso di pinggir jalan, ceritakan saja pengalaman itu dalam bentuk tulisan. Lengkapi tulisan dengan foto agar lebih menarik.

Dan, dengan begitu Anda sudah punya sebuah tulisan orisinil.

Jumlahnya pun bisa banyak sekali dan hampir tidak terbatas. Batasannya hanya kemampuan otak Anda saja untuk mengolahnya.

Ketika Anda naik becak, ceritakan pengalaman itu dan bagaimana rasanya. Saat berenang di sungai, kenapa tidak bagikan cerita betapa menyenangkannya dan serunya bermain di aliran sungai itu.

Setiap hal dalam kehidupan kita bisa dijadikan cerita, dibuat konten, dan dibagikan lewat blog.

Sumber idenya pun tidak akan pernah habis selama Anda masih hidup karena setiap saat kita sebagai manusia akan memiliki pengalaman baru.

Hanya, pertanyaannya, seberapa jauh kita mau berpikir dan mengolah ide-ide dari pengalaman tersebut menjadi sebuah tulisan yang menarik.

Kalau saya mau, seperti konten-konten di blog ini yang sebagian diantaranya berasal dari pengalaman sendiri.