Konten atau Artikel Pendek Lebih Cocok Untuk Portal Berita Personal

konten atau artikel pendek lebih cocok untuk portal berita personal

Blog multi topik atau gado-gado seperti umum sekali pada dasarnya mirip dengan media berita online, seperti Detik atau Tribunnews. Isinya berupa informasi tentang berbagai hal. Coba saja bandingkan sendiri. Bedanya hanya terletak pada pengelolanya saja dimana blog ini dikelola oleh perorangan. Oleh karena itu blog seperti ini sering disebut dengan blog portal berita personal.

Oleh karena itu, mau tidak mau, kalau mau berkembang, blog Umum Sekali harus meniru gaya yang dipergunakan portal berita formal, yaitu dengan menerbitkan artikel pendek sebanyak-banyaknya. Artikel pendek memang paling cocok untuk blog portal berita personal.

Mengapa?

1> Karena sifatnya informatif, maka penyampaian bisa langsung to the point saja dan tidak perlu bertele-tele

2> dengan artikel pendek, maka jumlah konten yang diproduksi bisa lebih banyak karena artikel panjang butuh waktu lebih banyak lagi untuk membuatnya

Coba saja lihat tulisan-tulisan di media online seperti tersebut di atas. Jarang ada artikel yang melebihi 500 kata dan biasanya hanya 300 kata saja. Terkadang untuk membuatnya panjang, mereka “membelah” satu artikel menjadi 3-4 halaman, padahal isinya tidak banyak.

Jadi, ke depannya, semua artikel di blog ini pun akan berciri khas demikian. Dengan waktu yang sangat terbatas, saya harus bisa menelurkan 3-5 artikel dalam sehari. Sebenarnya, saya ingin lebih dari itu, yaitu 10-15 artikel perhari, tetapi karena masih ada banyak blog lain yang harus diisi, terpaksa jatah blog ini hanya segitu saja.

Mudah-mudahan saja, di masa depan akan ada satu atau dua orang penulis tambahan untuk mengelola blog ini. Dengan begitu aliran konten baru tidak akan berhenti dan blog ini akan bisa berkembang lebih cepat.

Kalau tidak, pastinya akan berat sekali bagi blog ini untuk berkembang dan maju. Tentunya, semakin jauh juga impian saya untuk bisa mendapatkan uang pensiun dari blog ini.

Padahal, itu yang saya cita-citakan mengingat 5-6 tahun lagi saya akan memasuki usia pensiun.

Semoga saja cita-citanya terkabul yah.