Kanopi Payung Melayang di Agitagueda Art Festival

Kanopi Payung Di Agitagueda Art Festival 2

Pernah ingat beberapa tahun terakhir di Indonesia banyak sekali diberitakan tentang “kanopi payung” dalam berbagai ajang? Bahkan beberapa pengelola tempat wisata membuat dekorasi dengan menggantung puluhan payung di udara untuk memberikan kesan warna-warni dan nuansa ceria.

Nah, mungkin yang mereka lakukan meniru dari yang dilakukan penyelenggara Agitagueda Art Festival atau Festival Seni Agitagueda, Agueda, Portugal.

Festival ini menjadi hits dan yang dilakukannya banyak ditiru di seluruh dunia karena disana lah pertama kali “kanopi payung” ditampilkan.

Ide awalnya hanyalah karena penyelenggara festival tersebut ingin memberikan nuansa baru bagi ajang tersebut. Untuk itu mereka memutuskan untuk memasang kawat dan kemudian menggantungkan ratusan payung berwarna di atas beberapa jalan kecil yang dijadikan tempat pelaksanaan festival.

Tujuannya memang untuk memberikan suasana baru, sekaligus membuat pengunjung tidak kepanasan akibat terik matahari. Maklum saja karena festival itu diadakan di tengah musim panas saat sinar matahari bersinar terik.

Kanopi Payung Melayang di Agitagueda Art Festival

Tidak dinyana, usahanya berhasil dan bahkan apa yang mereka lakukan ditiru oleh banyak orang di seluruh dunia.

Silakan lihat betapa cerianya suasana yang ditimbulkan oleh kanopi payung di Agitagueda Art Festival di bawah ini.

Keren banget!

(Kredit foto : Snappygoat lisensi CC0/Public domain)