[Foto] Pemandangan Gunung Salak Berbalut Awan di Pagi Hari

Pemandangan Gunung Salak Berbalut Awan Di Pagi Hari 3

Gunung Salak merupakan salah satu ciri khas dari Kota Hujan, Bogor. Gunung ini dijadikan simbol pada lambang Kota dan Kabupaten Bogor.

Namanya tidak ada kaitannya dengan buah-buahan seperti yang diduga banyak orang. Salak pada nama gunung ini berasal dari bahasa Sansekerta, Salacca yang berarti Perak. Jadi, gunung Salak artinya gunung Perak.

Dulu, gunung ini bahkan bisa mudah sekali terlihat dari tengah kota, tetapi sejak berkembangnya kota ini, bangunan bertingkat semakin banyak hadir. Alhasil, penampakannya sering terhalang oleh keberadaan gedung-gedung itu.

Polusi udara yang meningkat pun menyebabkan seringkali penampakan gunung ini sulit untuk dilihat karena terhalang warna abu-abu yang menggayut di udara.

Pemandangan Gunung Salak Berbalut Awan Di Pagi Hari 2

Untuk bisa melihat dan mendapatkan foto gunung ini, terkadang hanya bisa dilakukan dengan pergi ke tempat tinggi yang memungkinkan, seperti ke Mall BTM (Bogor Trade Mall). Dari gedung parkir mall yang berhadapan dengan Kebun Raya Bogor itulah foto pemandangan Gunung Salak ini bisa dihasilkan.

Pernah bermain ke gunung ini?