[Foto] Para Penonton Matahari Terbit di Angkor Wat, Kamboja

Para Penonton Matahari Terbit di Angkor Wat

Matahari terbit selalu menghadirkan sebuah nuansa keindahan tersendiri yang sulit dilukiskan dalam kata-kata. Oleh karena itu, banyak sekali obyek wisata yang menjadikan sunrise (matahari terbit) sebagai salah satu daya tarik yang ditawarkan kepada para pelancong atau traveler.

Begitu juga di Angkor Wat, Siem Reap Kamboja. Berbagai agen wisata di sana memasukkan menonton matahari terbit dalam paket tour yang ditawarkan. Harganya tidak murah karena mencapai US$ 25/orang alias hampir Rp. 400.000 rupiah untuk sekedar menikmati suasana matahari menyembul di ufuknya.

Mahal? Pasti, tetapi ternyata banyak sekali peminatnya. Foto di atas, di salah satu sudut Kota Candi yang merupakan Warisan Budaya Dunia ini mencerminkan sekelompok kecil penonton matahari terbit. Mereka bersedia menunggu cukup lama hanya sekedar menikmati momen yang tidak sampai 30 menit saja.

Indah kah suasana matahari terbit di Angkor Wat? Sesuai kah dengan harga yang ditawarkan? Silakan lihat salah satu fotonya di bawah ini.

Para Penonton Matahari Terbit di Angkor Wat Kamboja

Cukup indah, meski tidak bedanya dengan suasana matahari terbit di banyak obyek wisata di Indonesia juga.

Lagi pula, sebenarnya tidak perlu membayar semahal itu karena untuk menikmatinya bisa dilakukan sendiri juga (selama tiket masih berlaku). Yang perlu keberanian untuk bangun dan berangkat pagi-pagi sekali.