Dilarang Gosok Gigi Lebih Dari Dua Kali Dalam Sehari

Dilarang Gosok Gigi Lebih Dari Dua Kali Dalam Sehari

Berapa kali Anda gosok gigi dalam sehari? Tiga kali kemungkinan adalah jawaban yang paling umum, yaitu setiap setelah makan. Kesehatan gigi itu penting, kata dokter gigi.

Sayangnya, kebiasaan itu bisa membuat Anda ditangkap polisi dan dipenjara, di Rusia.

Betul sekali, ke penjara.

Ada hukum di negara tersebut yang melarang seseorang untuk gosok gigi lebih dari dua kali dalam sehari. Dan, tiga kali berarti lebih dari dua.

Menurut Channel 45 News, salahs seorang aktor terkenal Amerika Serikat dan dunia, Danny de Vito pernah mengalami kejadian tidak menyenangkan itu saat menggosok gigi setelah makan siang di Saint Petersburg.

Ia melebih batasan maksimum menggosok gigi disana.

Sebuah hukum yang aneh karena di banyak negara hal itu termasuk sesuatu yang sangat umum.

Tetapi, Presiden Rusia, tahun 2019, saat penangkapannya memberi penjelasan bahwa menggosok gigi lebih dari 2 kali dalam sehari menghabiskan persediaan air bagi warga negara yang lain.

Rusia memang mengalami kesulitan suplai air bersih bagi seluruh rakyatnya, dan St. petersburg, yang dulunya bernama Leningrad, merupakan salah satu kota yang mengalami kesulitan tersebut. Untuk mengatasi masalah itu, Rusia menerapkan peraturan ketat tentang pemakaian air bersih agar semua penduduk mendapatkan jatahnya.

Hukum yang aneh di banyak negara lain, tetapi mengingat masalah yang dihadapi, tentunya hal tersebut bisa dipahami. Menggosok gigi tentu tidak lebih penting daripada menyediakan air minum bagi warga lainnya.

Jadi, perhatikan saat berwisata di Rusia. Jangan sampai pengalaman tidak menyenangkan terjadi kepada Anda juga.

Sharing is caring!