Untuk Sukses Selalu Butuh Target, Tanpanya Tidak Pernah Akan Ada Sukses

Untuk Sukses Selalu Butuh Target, Tanpanya Tidak Pernah Akan Ada Sukses

Sukses, keberhasilan, kesuksesan adalah sesuatu yang selalu diimpikan mayoritas orang di dunia. Semua bermimpi menjadi orang yang sukses.

Hanya saja, jarang orang yang menyadari bahwa untuk mencapai sukses yang diidamkannya, ia sebenarnya orang harus melakukan sesuatu yang sederhana. Tanpa itu, maka tidak ada yang namanya sukses.

Sesuatu yang banyak dilupakan.

Hal sederhana itu adalah TARGET.

Tujuan akhir.

Kata sukses mencerminkan keberhasilan terhadap mencapai sesuatu yang diidamkan. Dengan kata lain, berkaitan dengan pencapaian dari seseorang terhadap target yang ditetapkan.

Dale Carnegie, seorang pengarang buku, motivator, pengajar tentang pengembangan diri merumuskan kata sukses dalam sebuah kalimat saja.

Success is getting what you want

Sukses adalah tentang mendapatkan apa yang Anda inginkan. Begitu katanya.

Untuk mendapatkan kesuksesan, langkah awal pertama yang harus dilakukan adalah mengetahui dengan pasti “Apa yang kita inginkan?”, sebuah target.

Misalkan saja, saya menetapkan bahwa tahun ini saya ingin membuat postingan di blog Umum Sekali menjadi 2000 di tahun 2020.

Jika, ternyata saya hanya bisa membuat 1900, artinya saya tidak sukses dalam hal ini. Gagal. Kalau angkanya mencapai 2001 di akhir tahun, artinya saya sukses.

Bagaimana kalau saya tidak punya target dalam hal ini ? Maka tidak ada yang namanya sukses. Tidak ada keberhasilan. Semua itu terjadi karena tidak ada patokan atau standar untuk mengukur kesuksesan.

Itulah mengapa sebelum seseorang melangkah lebih jauh untuk menjadi sukses, ia harus mencoba bertanya kepada diri sendiri, “Apa sih yang ingin saya raih/capai?”

Bentuk target bisa bervariasi dan tidak perlu sama setiap orang. Kebanyakan ingin sukses dalam hal materi sehingga bisa pensiun dengan tenang. Ada yang lebih sederhana, seperti ingin pergi haji atau bisa memancing dengan tenang.

Semua orang bebas membuat targetnya. Tidak ada batasan.

Juga, setiap orang bisa punya lebih dari satu target, seperti target ngeblog, target mendapatkan penghasilan jutaan rupiah dan sebagainya.

Apapun bentuk targetnya, hal itu sangat penting untuk bisa menjadi “sukses”. Karena, tanpa keberadaannya, maka tidak akan pernah ada yang namanya sukses.

Sharing is caring!