Keren Abis, Ganjar Pranowo Gubernur Pelayan Rakyat

Keren Abis, Ganjar Pranowo Gubernur Pelayan Rakyat

Gubernur adalah orang penting dan terkadang membuat penyandang jabatan itu lupa bahwa ia mengemban amanat yang diberikan para pemberi suara, rakyatnya sendiri. Janji sering tinggal janji tanpa ada pembuktian.

Jangankan memberikan bukti, seringnya bahkan rakyatnya sendiri saja susah untuk bertemu dan berinteraksi dengannya. Slogan bahwa tuan sebenarnya adalah rakyat sering hanya menjadi omong kosong tanpa bukti.

Tetapi, melihat kiprah Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, sulit untuk tidak mengatakan. “Alahamdulillah, ternyata ada juga gubernur yang mau menjadi pelayan rakyat”.

Pada akunnya, terlihat sekali betapa responsif dan gercep (gerak cepat) sang politikus dari PDIP itu. Ia tidak segan merespon sendiri berbagai twit warganet yang ditujukan kepadanya. Ia juga bereaksi cepat terhadap kasus-kasus dalam masyarakat yang terjadi.

Yang baru-baru ini terjadi adalah dalam kasus bullying di Butuh, Purworejo, dimana seorang siswi SMP mengalami bullying dan kekerasan dari teman-teman lelakinya. Kesigapannya menghubungi para anak buahnya membuat para pelaku segera ditangani oleh pihak berwenang.

Dan, apa yang dilakukan gubernur pelayan rakyat ini mendapat respon positif dari para warganet, seperti yang terlihat di bawah ini.

Ketika seorang warganet bertanya mengapa harus dia sendiri yang langsung menjawab dan bukan anak buahnya, jawabannya sangat menggelitik dan sangat membuat senang yang membacany. Silakan lihat sendiri di bawah ini.

“Kan nyenengan yang perintah saya!” (Kan Anda yang perintah saya).

Seperti ingin mmebuktikan bahwa tagline yang terpasang di akun Twitternya, yang berkata “Tuanku ya Rakyat, Gubernur cuma mandat” bukanlah sekedar omong kosong.

Cuma bisa bilang, empat jempol untuk Anda pak. Meski saya bukan warga Jateng, tetapi turut bangga dan gembira, yang pasti merasa lega, bahwa ternyata masih ada orang yang bukan sekedar membual tentang bahwa rakyat adalah penguasa sebenarnya.

Tabik.

Sharing is caring!