[Seharusnya] Para Pengguna Trolley Belanja Meletakkan Trolley di Tempat Yang Seharusnya Setelah Memakai

[Seharusnya] Para Pengguna Trolley Belanja Meletakkan Trolley di Tempat Yang Seharusnya Setelah Memakai

Pernah pasti kan? Ketika Anda hendak parkir di sebuah mall atau pusat perbelanjaan, Anda terhalang dan terpaksa menunda parkir karena ada trolley belanja di slot parkiran yang tersedia?

Saya sering. Hal itu sering membuat kepala langsung geleng-geleng kesal.

Sebegitu malaskah orang Indonesia.

Meletakkan trolley belanja di tempat yang bukan seharusnya adalah sebuah bentuk kemalasan yang berdampak pada terhalangnya orang lain, seperti kasus mobil kesulitan parkir tadi.

Bagaimanapun, walau kita membayar dan merupakan sering berbelanja di mall termewah manapun, ada tata krama dan etika yang harus diikuti sebagai anggota masyarakat. Salah satunya adalah untuk tidak membuat hambatan bagi orang lain dalam melakukan aktifitasnya.

Dengan tidak mengembalikan dan meletakkan trolley belanja di tempat yang seharusnya, ada kemungkinan bahwa orang lain akan terganggu.

Jadi, sewajarnya, kalau kita juga membantu menjaga ketertiban dengan melakukan hal itu. Tidak susah kok sebenarnya. Hanya perlu mendorong kembali trolley ke tempat pengumpulannya yang biasanya berada tidak jauh dari lokasi parkiran.

Hal itu juga akan meringankan beban petugas yang tidak perlu lagi berkeliling mengumpulkan satu persatu trolley belanja yang bertebaran di tempat parkir. Ia bisa menghemat waktu kalau semua trolley sudah berada di satu tempat dan hanya perlu mendorong ke tempat berbelanja untuk dipergunakan ulang.

Hal kecil, tetapi jika tidak kita lakukan akan memberikan dampak berupa tersitanya waktu orang lain. Sesuatu yang sebenarnya menunjukkan karakter dan seberapa beradabnya kah manusia Indonesia.

+ posts