Informasi Apa Yang Bisa Didapat Dari Layar Informasi Digital Yang Satu Ini

Foto di atas menunjukkan sebuah layar informasi digital yang terpasang di suatu tempat di Jakarta. Kira-kira informasi apa yang bisa didapat mereka yang melihat layar informasi digital ini?

Jam keberangkatan pesawat? Daftar antrian?

Bukan.

Layar Informasi Digital ini berlokasi di Stasiun Gondangdia, salah satu stasiun yang berada di bawah pengelolaan PT KAI/KCJ yang mengurus Commuter Line atau KRL (Kereta Rel Listrik). Jadi, informasi yang ditampilkan adalah tentang jadwal kedatangan dan keberangkatan kereta.

Beberapa tahun belakangan ini, PT KCJ gencar sekali melakukan perbaikan sarana dan prasaran kereta komuter di Jabodetabek. Berbagai renovasi dan pembenahan dilakukan dan begitu juga penambahan berbagai peralatan untuk menjadikan Commuter Line semakin user friendly atau ramah penumpang terus ditambah.

Salah satunya adalah dalam memastikan para penumpang bisa selalu update dengan jadwal keberangkatan dan kedatangan kereta. Selain informasi yang akan disampaikan oleh announcer di dalam stasiun dan keretanya sendiri, penumpang bisa melihatnya bahkan sebelum memasuki stasiun manapun, dan bukan hanya di stasiun Gondangdia.

+ posts