Pixabay , website Penyedia Foto Atau Image Gratis

Ini screenshot dari www.pixabay.com. Sebuah website penyedia image atau foto gratis dengan lisensi CC 0 (Creative Common 0).

Sebuah gambar atau foto dengan lisensi CC 0 berarti bebas dipergunakan untuk apa saja. Apakah mau dipergunakan untuk komersial, atau sekedar untuk menghias blog, semua diperbolehkan. Tidak perlu juga memberikan link atribusi kepada yang sudah upload foto di website ini.

Siapapun boleh mengunduh/download dan mempergunakan sebebas-bebasnya.

Terus terang merupakan website penyedia foto gratis yang paling menyenangkan bagi saya seorang blogger. Apalagi tersedia dalam bahasa Indonesia. Walaupun bahasa Inggris bukanlah masalah bagi saya, tetapi dengan adanya versi Indonesia, sangat menyenangkan.

Pixabay bisa menjadi lahan bagi blogger atau siapapun yang memerlukan foto tetapi memiliki keterbatasan dana untuk membelinya.

100% free alias 100% gratis.

Memang ada menu untuk siapapun yang ingin membelikan kopi bagi mereka, tetapi bukan paksaan. Anda tetap bisa mengunduh foto tanpa harus memberikan uang kopi. Bebas.

Meskipun gratis, foto-foto yang ada Pixabay ternyata cukup berkualitas. Tehnik pengambilan fotonyapun bukan asal-asalan. 

Jadi kalau Anda memerlukan foto atau image, silakan kunjungi www.pixabay.com. Ada lebih dari 600.000 foto. Jumlah yang jelas sangat besar untuk dipergunakan.

Saran saya. Sebelum membeli foto kunjungi dulu website ini dan coba cari foto yang sesuai. Adajuga lho foto-foto dari Indonesia.

Selamat mencari.

+ posts